PB Panglima Batur A Kecamatan Marabahan berhasil keluar sebagai juara pertama pertandingan beregu Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2021 antar kecamatan se-Kabupaten Barito Kuala (Batola) digelari  dari tanggal 23 hingga  28 November 2021, Minggu (28/11) malam.

Pada partai final beregu di GOR Ije Jela Marabahan, PB Panglima Batur A sukses mengandaskan perlawanan sengit dari PB Alalak A dengan skor 2-1. 

Walau kalah di partai ganda pertama PB Panglima Batur A berhasil membalik keadaan dengan kemengangan di ganda kedua Rahmani/Izur yang menang ruber game atas pasangan PB Alalak 18-21, 21 - 16, 21 - 14. 

Di partai penentu ganda ketiga Rudi/Tarji dengan perlawanan yang cukup alot juga sukses mengalahkan pasangan PB Alalak A Lamudin/ Rajidin dengan ruber game 19 - 21, 21 - 18, 21 - 16.

Kejuaraan Bupati Cup 2021 mempertandingan empat kelompok, ganda beregu antar Kecamatan, ganda eksekutiv A, B, C, ganda veteran usia 50 tahun ke atas dan ganda dewasa bebas digelar di dua tempat GOR Setara dan GOR Ije Jela Marabahan. 

Khusus partai semifinal dan final di laksanakan di GOR Ije Jela Marabahan sekaligus penutupan Kejuaraan Bupati Cup 2021.

Juara pertama beregu antar kecamatan PB Panglima Batur A selain menerima piala bergilir, piala tetap juga uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara kedua PB Alalak A mendapatkan piala tetap juga uang pembinaan Rp7,5 juta dan semifinalis PB Mekarsari dan PB Anjir Muara A selain piala tetap juga memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp5 juta. 

Begitu juga kelompok ganda eksekutiv A, B, C, kelompok ganda veteran dan ganda dewasa bebas memperoleh piala dan uang pembinaan.

Penutupan kejuaraan, Minggu (28/11) malam, langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor dan dihadiri Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota Forkopimda, SKPD terkait, Ketua KONI Batola Dahlan dan para camat.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengatakan, sebenarnya kejuaraan di Batola, baik tingkat kabupaten dan regional Kalimantan sudah menjadi agenda rutin tiap tahun, namun karena adanya pendemi COVID-19 akhirnya kegiatan terhenti selama dua tahun. 

"Setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi COVID-19, baru pertama ini kita laksanakan lagi kejuaraan Bupati Cup 2021 dengan lancar dan sukses," jelasnya.

Dengan makin banyak even kejuaraan, wabup berharap, akan menjadi motivasi para atlit untuk terus giat dan terprogram dalam latihan. 

Bukan hanya even kejuaraan di tingkat kabupaten, wabup minta juga di laksanakan di tingkat desa dan kecamatan. 

Mengingat saat ini hampir semua desa, jelas dia,  sudah memiliki sarana gedung bulutangkis.

"Saya kira pertandingan seperti ini juga bisa di laksanakan di desa dengan even pertandingan skala kecil," ajaknya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021