Logo HUT ke 56 Kabupaten Tapin di Kalimantan Selatan simbolkan makna kesehatan hingga lingkungan yang nyaman untuk masyarakat. 

Simbol yang berslogan "Tapin Maju, Tapin Unggul, Harapan Kita," itu memiliki warna dominan kuning, merah, hijau dan menampilkan desain RSUD Datu Sanggul Rantau yang saat ini masih dibangun. 

RSUD Datu Sanggul melambangkan cita-cita daerah untuk bisa memberikan kebutuhan fasilitas kesehatan masyarakat Tapin hingga kabupaten tetangga. 

Warna kuning di angka 56 sebagai representasi kehangatan dan keramahan masyarakat Tapin. Sedangkan warna merah dimaksudkan sebagai gambaran semangat Tapin ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. 

Hijau dedaunan di logo itu, diberi makna bahwa Tapin semakin bertumbuh untuk lebih maju. Terciptanya harmonisasi di dalam sosial masyarakat serta kenyamanan lingkungan seiring dengan visi dan misi Kabupaten Tapin. 

30 November, momentum HUT ke 56, logo bermakna itu menghiasi ruang ruang perayaan yang diselenggarakan pemerintah daerah serta masyarakat. 

Baca juga: Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor suarakan dampak kerusakan lingkungan hidup

Baca juga: Indeks kualitas air dan tutup lahan di Tapin masih rendah

Baca juga: DLH Tapin belum bisa pastikan penyebab tanah bergerak yang hancurkan lahan pertanian

Baca juga: Walhi Kalsel soroti peristiwa tanah bergerak di Tapin



 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021