Gerai UMKM Kalimantan Selatan resmi dibuka melalui prosesi Grand Opening di lantai dua Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor yang dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar. 

Prosesi grand opening, Senin dihadiri Direktur PT Sarinah (Persero), Vice President Non-Aeronautical Business, Ahmad Syaugi Shahab dan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor dari PT Angkasa Pura I (Persero), serta Direktur Utama Angkasa Pura Retail.

"Kami berterima kasih atas sinergi yang terjalin antara Pemprov Kalsel, Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, PT Sarinah, Angkasa Pura Retail dan pihak terkait hingga gerai khusus UMKM yang nyaman dan berkelas ini terwujud," ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono. 

Ia mengatakan, semuanya merupakan usaha bersama mendukung kemajuan kreativitas pelaku UMKM Kalsel untuk meningkatkan perekonomian lokal dan menampilkan 58 UKM yang dikurasi Sarinah dan Angkasa Pura Retail dari total 75 UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kalsel. 

Disebutkan, gerai UMKM menampilkan   beragam produk berkelas mulai Kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan, kerajinan, perhiasan/permata, hingga aneka olahan makanan khas seperti kopi dan sambal acan.

"Mengusung tipe gerai premium, segala sesuatu terkait gerai UKM ini dipersiapkan matang seluruh pihak dengan produk-produk berkualitas didukung tata letak dan desain gerai istimewa diharapkan tidak hanya menarik para penumpang, namun juga menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja oleh-oleh dari Kalsel," kata Dony. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021