Rumah Sakit Pambalah Batung (RSPB) Amuntai  Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)  memperingati Hari Ulang Tahun ke 38 pada Sabtu (27/11) kemaren.

Plt Bupati H Husairi Abdi hadir dan berharap RSPB menjadikan momentum Hari Jadi nya untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus menyadari bawa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemberi pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan." kata Wabup.

Husairi mengatajan, RSPB Amuntai terus meningkatkan kinerja agar mampu mempertahankan akreditasi paripurna  yang pernah diraihnya.

Menurut dia, akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi membubuhkan tanda tangan di papan komimen untuk mendukung pre Akreditasi Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai seiring HUT ke 38 rumah sakit tersebut, Sabtu. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ia berharap RSPB benar-benar menjadi rumah sakit yang Maju, Mandiri, Transparan, Akuntabel dan Profesional (MANTAP) sehingga menjadi rumah sakit pilihan atau rujukan bagi  masyarakat di Kalimantan Selatan dan Tengah," kata Husairi.

Dikatakan, guna mewujudkan harapan besar tersebut, tentunya memerlukan sumber daya yang besar dan upaya keras dari semua insan yang bekerja di RSUD Pambalah Batung dalam mewujudkan rumah sakit yang unggul dan maju dengan semangat kebersamaan.

"Harus membangun kesadaran dan komitmen kita bersama dalam rangka meningkatkan kinerja kita masing-masing," katanya.

Pada kesempatan perayaan HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung, dibagikan hadiah pemenang lomba video ucapan HUT RSUD dan parodi Tik Tok dalam rangka memeriahkan kegiatan hari ulang tahun ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur RSUD Pambalah Batung, Perwakilan Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Perwakilan Kepala Kemenag dan para dokter serta sekuruh pejabat struktur RSUD Pambalah Batung Amuntai yang hadir secara virtual. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021