Kepolisian Resor Banjar, Kalimantan Selatan berhasil melampaui target dosis vaksinasi yang ditetapkan Markas Besar Polri terhadap jajaran kepolisian resor di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kabag Ops Kompol Letjon Simanjorang, Ahad mengatakan, target yang diberikan mabes Polri kepada Polres Banjar sebanyak 1.500 dosis vaksin. 

"Alhamdulillah, vaksinasi yang kami laksanakan melampaui target dari 1.500 dosis, berhasil dicapai 2.773 dosis terdiri dari Polres Banjar 633 dosis dan polsek jajaran 2.140 dosis," ujar Kompol Letjon.

Disebutkan mantan Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin itu, target vaksin yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian se-Indonesia dari tingkat mabes hingga polres sebanyak 2.3 juta dosis.

Dijelaskan, vaksinasi serentak yang kemudian dilaksanakan seluruh polres jajaran se-Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat (herd Immunity) guna mencegah penularan COVID-19. 

"Melalui vaksinasi yang dilaksanakan jajaran kepolisian, diharapkan mampu membentuk kekebalan kelompok guna mencegah penularan COVID-19 dan juga mendukung pencapaian target vaksinasi Kabupaten Banjar," katanya. 

Dikatakan, langkah yang dilakukan Polres Banjar mencapai target dosis vaksin melalui vaksinasi massal yang dilaksanakan di berbagai tempat baik fasilitas kesehatan, kantor pemerintah juga tempat ibadah dan lainnya. 

Ditambahkan, setiap giat vaksinasi yang digelar bersama Bidang Dokkes Polda Kalsel, diikuti ratusan warga termasuk vaksinasi di halaman Masjid Nurul Huda, kawasan perumahan seribu, Sungai Sipai, Sabtu (27/11).

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021