Kegiatan Balarut Maharagu Sungai atau Bamasung ketiga tahun 2021 Yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong bekerja sama Komunitas Jelajah Tabalong mendapat dukungan PT Saptaindra Sejati.

Dengan mengusung  tema " Bersihkan Sungai Untuk Generasi Masa Depan" salah satu mitra kerja Adaro memberikan bantuan untuk pengadaan perlengkapan mulai dari lanting hingga konsumsi kegiatan.

Unit Head CSR & External Relation Area 1 PT Saptaindra Sejati Didi Cahyadi mengatakan bantuan ini bentuk dukungan perusahaan terhadap program lingkungan hidup di 'Bumi Saraba Kawa' salah satunya berupa aksi bersih - bersih Sungai Tabalong.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 "Bantuan kita berikan sebagai bentuk dukungan atas kegiatan positif yang mengampanyekan pemeliharaan lingkungan," ungkap Didi.

 Dalam kegiatan Bamasung tahun ini peserta berasal dari berbagai komunitas pencinta alam, komunitas motor, UPBS, partisipan, oranisasi kepemudaan, dan Dinas Perikanan Tabalong.

Ketua pelaksana Bamasung ketiga Haris Fadilah menyampaikan apresiasinya atas dukungan PT SIS dan pihak ketiga lainnya. "Alhamdulillah dari bantuan PT SIS kita gunakan untuk pembuatan lanting dan membeli kebutuhan lainnya," jelas Haris.

Tahun ini Bamsung diikuti 23 tim dari berbagai Komunitas dengan panjang rute sekitar 25 kilometer.

Dengan titik start dari area Teluk Dalam, Kelurahan Sulingan hingga Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021