Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Laut kembali memberikan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan pada rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), di Desa Handil Birayang Bawah,  Kecamatan Bumi Makmur, Jum'at (26/11).

Kepala Disdukcapil Tanah Laut Norhayati mengatakan,  pihaknya sudah beberapa kali terjun secara langsung untuk membina masyarakat desa di seluruh Kecamatan Bumi Makmur untuk tertib administrasi kependudukan.

"Karena Kecamatan Bumi Makmur jaraknya cukup jauh dari ibukota kabupaten, maka kecamatan ini menjadi target kami agar mereka tertib administrasi kependudukan," ujar Norhayati.

Norhayati mengharapkan,  inovasi sudah dilaksanakan Disdukcapil terus dilakukan ke kecamatan-kecamatan lainnya di kabupaten tersebut.

"Kecamatan Bumi Makmur salah satu kecamatan tertib administrasi  merupakan binaan Disdukcapil Tanah Laut,"terangnya.

Selain itu, papar dia,  ada dua kecamatan lainnya juga tertib administrasi, yaitu Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Tambang Ulang.

"27 desa di tiga kecamatan di Tanah Laut sudah tertib administrasi,"tegasnya.

Salah seorang penjual grontol jagung Desa Handil Birayang Mahmudah merasa senang dengan kemudahan yang dirasakannya setelah selesai mengurus dokumen kependudukan.

"Hari ini mau urus KTP saya yang hilang dan  kebetulan sekali dapat kemudahan , bahkan sangat terbantu," ujar Mahmudah. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021