Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Nelayan Tabonio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut memberikan bantuan kapal dilengkapi dengan alat tangkap ikan.
     

"Kasus bantuan  Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Laut beberapa waktu lalu berdampak tidak adanya bantuan lagi bagi nelayan," ujar Kepala Desa Tabonio, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut H Yusdiansyah, di Pelaihari, Selasa (1/9).
     
Menurut dia, saat ini nelayan Tabonio sangat mengharapkan adanya bantuan kapal dengan dilengkapi alat tangkap dan pelatihan bagi nelayan.
     
Dengan bantuan tersebut, jelas dia, dapat memotivasi nelayan untuk terus meningkatkan hasil tangkapan, dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan para nelayan.
     
Dia berharap, bantaun yang sudah diberikan Pemkab Tanah Laut sebelumnya, hendaknya bisa direalisasikan kembali agar tangkapan ikan nelayan di Tanah Laut meningkat.
     
Terpisah, anggota DPRD Tanah Laut Ahmad Mursidi menegaskan, bantuan kapal dilengkapi alat tangkap ikan bagi nelayan di Tanah Laut perlu diperhatikan.
     
Dengan bantuan kapal dilengkapi dengan alat tangkap ikan tersebut, sebut dia, diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan Tanah Laut.
     
Lebih lanjut kader Partai Gerindra Tanah Laut mengemukakan, meningkatnya hasil tangkapan ikan nelayan di Tanah Laut tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015