Wakil Bupati Balangan Supiani menargetkan Kabupaten Balangan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kesembilan kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"Kami mengharapkan kepada seluruh kepala SKPD agar jangan meninggalkan tempat, supaya memudahkan dalam pemeriksaan. Karena Kabupaten Balangan sendiri sudah delapan kali menyandang predikat WTP dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)," kata Supiani saat melaksanakan Entry Briefing Pemeriksaan Kepatuhan Atas Belanja Modal tahun anggaran 2021 di Paringin, Rabu.

Pihaknya berharap, predikat WTP yang selama ini dicapai oleh Kabupaten Balangan pjangan sampai jatuh. Selain itu ia juga menyebutkan, kesulitan yang pihaknya alami sendiri adalah dengan adanya perubahan SKPD dari 33 menjadi 22 karena banyak yang telah digabung.

"Yang jadi permasalahan kita adalah aset-aset dari SKPD ini, tetapi untungnya dari BPK memahami masalah tersebut. Karena juga terjadi di kabupaten-kabupaten lain," tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Sutikno, berharap semua kawan-kawan dari SKPD harus konsisten untuk mengawal hal ini.

"Waktu kita berjalan kurang lebih satu bulan lagi akan habis, bahkan proses anggaran sendiri sebelum 15 Desember sudah harus clear semua," tandasnya.

Lantas, Sutikno berharap semua SKPD pekerjaannya agar sedikit lebih ditekan dan harus kejar tayang. Pihaknya juga menegaskan, sangat optimis bahwa Kabupaten Balangan akan mendapatkan predikat WTP yang kesembilan kalinya secara berturut-turut.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021