Bank Kalsel Cabang Amuntai menggelar  kegiatan Gathering bersama 76 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Puluhan kepala desa antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang di Aula Guna dimana   beberapa narasumber memberikan pemahaman terkait perbankan dan fungsinya.

Kepala Bank kalsel Cabang Amuntai Khairun Nisa mengatakan, maksud dan tujuannya  menyelenggarakan acara ini,  yang utama ingin memberikan ucapan selamat kepada 76 kepala desa terpilih masa jabatan 2021 - 2027 yang baru dilantik pada tanggal 10 November 2021 yang lalu.

"Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dan berupaya mengakomodir segala kebutuhan dalam hal pengelolaan dana desa, sejak awal pengelolaan dana desa layanan yang dapat diberikan antara lain, penyaluran seluruh gaji kepala desa aparat desa BPD dan RT se - Kabupaten HSU," ujar Khairun Nisa di Amuntai, Selasa (23/11).

Nisa mengapresiasi dan berterima kasih  kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Bank Kalsel cabang Amuntai untuk mengelola dana desa di Kabupaten HSU sebesar 100 persen.

Ia mengatakan, Bank Kalsel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal dan berupaya mengakomodir segala kebutuhan dalam hal pengelolaan dana desa, sejak awal pengelolaan dana desa layanan yang dapat diberikan antara lain, penyaluran seluruh gaji kepala desa aparat desa BPD dan RT se - Kabupaten HSU.
 
Acara Gathering Bank Kalsel bersama para kades terpilih hasil Pilkades serentak 2021 dalam rangka silaturrahmi dan memperkenalkan layanan Bank Kalsel kepada aparat desa dan kecamatan di Aula Guna Amuntai, Selasa (23/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Proses penarikan dana desa juga dapat dengan mudah dilakukan pada terminal - terminal Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalsel yang tersedia hampir di seluruh kecamatan," katanya.

Bank Kalsel, kata Nisa, juga melakukan transformasi digital dalam pelayanannya agar dapat beradaptasi dan mensejajarkan diri dengan perbankan Nasional lainnya.

Bank Kalsel sudah memiliki Sistem Teknologi yang handal dengan fitur yang lengkap untuk mempermudah nasabah termasuk para Kepala Desa dan Ketua RT.

Nisa berharap melalui acara ini dapat mempererat silaturahmi antara Bank Kalsel dengan para kepala desa,  camat, jajaran Dinas PMD khususnya

"semoga hubungan ini kedepannya tetap dapat berjalan harmonis dapat menjadi mitra kerjasama yang saling support dan bersinergi satu sama lain yang tak lain untuk meningkatkan pembangunan di daerah kita kabupaten HSU."

Kepala Dinas PMD HSU Rijali Hadi membuka  acara juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Kalsel cabang Amuntai, atas terlaksananya kegiatan Gathering hari itu.

"Hal ini sebagai bentuk dukungan dari Bank Kalsel Amuntai  terhadap upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan desa di kabupaten HSU, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata Rijali Hadi.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Bank Kalsel atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan antara Bank Kalsel Amuntai dengan Dinas PMD HSU dan seluruh desa yang ada di Kabupaten HSU.

"Berbagai macam bentuk dukungan telah diberikan baik dari pengelolaan dana rekening khas desa di kabupaten HSU dan juga aplikasi penyaluran gaji dan tunjangan itu dengan buku rekening dan ATM secara non tunai dan juga banyak sekali dukungan dukungan yang lainnya," katanya.

Rijali berharap kerja sama yang baik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar semakin dapat menunjang pembangunan tugas - tugas  pemerintahan desa di Kabupaten HSU.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021