Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri dialog dan sosialisasi prioritas pembangunan tahun 2022-2023 Kecamatan Sungai Raya, untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi, usulan dan pendapat masyarakat secara langsung, di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya.

Ia mengatakan, selain menghadiri dialog dan sosialisasi prioritas pembangunan, juga dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas capaian PBB Kecamatan Sungai Raya yang sudah mencapai 100 persen.

Baca juga: Kelotok ambulan dan mobil pengangkut sampah prioritas pembangunan Daha Selatan

"Kami berharap bahwa berbagai usulan pembangunan yang nanti juga akan dibawa ke musrenbang, hendaknya tidak selalu terpaku mengusulkan pembangunan yang bersifat fisik, namun juga harus diimbangi dengan pembangunan segi non fisik," katanya, Selasa (23/11).

Dijelaskan dia, keinginan untuk pembangunan fisik jangan sampai melalaikan pada pembangunan non fisik, yang kadang jauh lebih berbahaya kalau tak diperhatikan. Seperti masalah kemiskinan dan penyalahgunaan narkoba, karena ini menyangkut generasi dimasa yang akan datang.

Tak lupa, ia juga memohon maaf karena banyak usulan dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi, karena hampir separo perjalanan pengabdiannya bersama Bupati HSS, H. Achmad Fikry bersamaan dengan pandemi COVID-19, sehingga banyak anggaran pembangunan yang sudah di rencanakan terpangkas untuk penanganan pandemi.

Baca juga: Kelotok ambulan dan mobil pengangkut sampah prioritas pembangunan Daha Selatan

Menanggapi beberapa usulan yang disampaikan dalam sesi dialog, ia mengucapkan terima kasih dan akan mengupayakan sesuai kemampuan keuangan daerah, dan juga terus mengingatkan warga di Kecamatan Sungai Raya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, serta ikut berpartisipasi mensukseskan vaksinasi COVID-19.

Turut hadir dalam dialog pembangunan yang dipimpin Camat Sungai Raya, H. Mawardi, antara lain Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya, kapolsek, danramil, para potensi desa, forum anak, tokoh masyarakat dan pemuda.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021