Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten HSS, periode 2021-2026, di Pendopo Bupati HSS.

Pengukuhan dilakukakan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), diwakili Ketua Bidang Pengawasan Disiplin Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan KOPRI Kalsel, H. Zulkifli, yang juga menandatangani berita acara pengukuhan serta menyerahkan Pataka atau Bendera KORPRI kepada Ketua KORPRI HSS, H. Muhammad Noor.

"Kami berharap KORPRI dapat mempersatukan serta menampung aspirasi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), dalam mengemban tugas pokok baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat," kata H. Zulkifli, Selasa (23/11).

Baca juga: Lomba panahan HSS dalam rangkaian peringatan hari jadi KORPRI

Ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengurus KOPRRI HSS terdahulu atas perjuangannya selama berada di dalam kepengurusan, dan juga tidak lupa mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus KORPRI yang dikukuhkan hari ini.

Bupati HSS yang juga selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI HSS, H Achmad Fikry, menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan Dewan Pengurus KORPRI HSS mengucapkan selamat kepada mereka yang baru saja dikukuhkan.

"Teriring doa dan harapan mudah-mudahan dapat mengemban amanah ini dengan baik, dan hasil kerja pengurus KORPRI dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota KORPRI yang lain," katanya.

Ia berharap kepada pengurus KORPRI yang dikukuhkan hari ini agar secepatnya memiliki program kerja baik jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang. Sebuah organisasi akan bermakna, jika organisasi tersebut dapat membantu menyelesaikan masalah bagi anggotanya.

Peran organisasi KORPRI supaya bisa mengayomi anggotanya, memperjuangkan aspirasi anggotanya, termasuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi anggotanya.

Baca juga: Sekda HSS serahkan bantuan sembako untuk keperluan pesantren dan LKSA

Ia juga menghimbau kepada pengurus KORPRI HSS agar ikut bergerak dalam hal pencapaian target vaksinasi, terlebih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI nantinya, dapat ikut andil dalam upaya pemerintah mengejar target vaksinasi sebesar 50 persen.

"Kami ingin capaian angka tersebut dapat menjadi hadiah di Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS nantinya," katanya.

Pelaksanaan Pengukuhan Dewan Kepengurusan KORPRI HSS dihadiri Ketua dan Dewan Pengurus KORPRI HSS, para pejabat struktural lingkup Pemkab HSS, juga para anggota KORPRI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021