Menyambut peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang jatuh pada 2 Desember 2021 mendatang, secara serentak jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengusung konsep “berbagi kebahagian”, mengunjungi dan membagikan paket sembako kepada 164 lansia asuhnya.

Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan kunjungan Bupati HSS,  H. Achmad Fikry, ke rumah lansia asuhnya, Halimah di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, sesampainya di rumah lansi tersebut, bupati menyapa dan memberikan bingkisan kepadanya.

Baca juga: Bupati HSS berduka, lansia asuh "Nenek Rumsah" meninggal dunia

“Mudah-mudahan di usia mereka, mereka dapat tersenyum, bisa gembira dengan kehadiran kita,” kata bupati, di sela kegiatan kunjungan, Senin (22/11) kemarin.

Selain memberikan bingkisan, bupati tadinya juga menyerahkan jaminan hidup untuk Halimah yang tinggal bersama dengan dua anaknya tersebut.

Menurut bupati, kebutuhan para lansia asuh bukan hanya sekedar sandang, pangan dan papan, tetapi juga membutuhkan tempat untuk mencurahkan isi hati maupun pikiran mereka.

Baca juga: Ramadhan tiba, Wabup HSS kunjungi lansia asuh

“Karena lansia asuh kita ini tidak memiliki banyak keluarga, mungkin kita, dari samping desa dan potensial mungkin nanti bisa menjadi tempat curhat mereka untuk menampung aspirasi mereka," katanya.

Ditambahkan dia, hal inillah  yang sering pihaknya katakan apabila ada masalah sosial agar bersama-sama menangani, ada pemerintah, ada masyarakat, ada keluarga sehingga penanganannya bisa lebih cepat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021