Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Polres Kotabaru mengirimkan 30 peserta Perkemahan Tingkat Saka Bhayangkara Daerah (Pertikarada) di Bumi Perkemahan Baruh Bunga Out Bond Batu Banawa, Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Kapolres Kotabaru Ajun Komisaris Besar Polisi Suhasto, melalui Kasat Bina Mitra AKP Sigit Chahyono, Minggu mengatakan, peserta asal daerahnya bergabung dengan peserta Pertikarada ke-5 Kalsel dari 12 kabupaten/kota setempat.

"Pertikarada 5 ini dilaksanakan mulai Sabtu (29/8)-Selasa (1/9), di Bumi Perkemahan Baruh Bunga Out Bond Batu Banawa, Barabai, Hulu Sungai Tengah," kata Sigit Chahyono.

Dia berharap kepada peserta Pertikarada dari Kotabaru dapat menjadikannya sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam peranya membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Selain itu, dengan Pertikarada akan tercipta kader-kader putra terbaik bangsa yang memiliki disiplin tinggi, serta peka terhadap lingkungan sekitar.

Untuk mengasah kedisiplinan dan keterampilan peserta, dalam Pertikarada juga digelar lomba penanggulangan pertama bencana, lomba ceramah narkotika, lomba drama narkotika, dan lomba krida lantas.

Lomba tindakan pertama tempat kejadian perkara, lomba pentas seni, lomba pasukan baris berbaris dan lomba simulasi sistim keamanan lingkungan (siskamling).

Dengan lomba tersebut, peserta diharapkan juga bisa menyampaikan ide kreatif mereka dalam kepeduliannya untuk menyelamatkan putra-putri negeri ini dari jeratan narkoba.

"Karena peredaran narkoba akhir-akhir ini sudah merambah ke pelosok desa, korbanya mulai dari orangtua hingga anak-anak, tidak pandang bulu," terang Sigit yang juga Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015