Pelaihari, (Antaranews Kalsel) –  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan,  kembali melaksanakan Kegiatan Manunggal Tuntung Pandang atau Batapung Tawar  di Desa Asri Mulya,  Kecamatan Jorong, Jumat (28/8).
 

Camat Jorong Akhmad Novriadi mengatakan Kecamatan Jorong memiliki 11desa,  salah satunya Desa Asri Mulya,  dulunya dikenal dengan desa trans 500 menjadi lokasi Manunggal Tuntung Pandang atau Batapung Tawar.

Menurut dia,  dalam kegiatan itu  telah dilaksanakan gotong royong , pelayanan kesehatan seperti  sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemasangan inflan,  pelatihan pembuatan batako dari Disnakertransos Tanah Laut, pelatihan pembuatan nugget dari Poltek Tala.

Dia berharap,  dengan adanya pelatihan – pelatihan tersebut bisa menambah pengetahuan bagi masyarakat Desa  Asri Mulya nantinya.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah diwakili Asisten II Bidang Administrasi  Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setdakab Tanah Laut H Kaspul Hadi mengatakan, kegiatan Manunggal Tuntung Pandang dapat menjalin tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di kabupaten Tanah laut

Pemerintah daerah pada tahun 2015, sebut dia, menitik beratkan pembangunan kepada masyarakat,  agar masyarakat di Tanah Laut bisa lebih sejahtera .

“Kepada masyarakat perlu saya ingatkan,  apa saja yang telah dibangun  pemerintah agar selalu kita jaga bersama- sama, kepada Kepala Desa agar selalu menyusun program – program paling penting,” tegasnya.

Kemudian, jelas dia,  pelatihan – pelatihan yang diberikan tersebut tentunya bisa di terapkan,  sehingga bisa juga menjadi penghasilan masyarakat Desa Asri Mulya, Kecamatan Jorong.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015