Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) HSS segera melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan target 1.000 orang, untuk anggota BPK dan masyarakat umum.

Ketua Kerukunan BPK HSS, H Muhammad Zikri di Kandangan, Jumat, mengatakan saat ini telah meminta dengan masing-masing ketua unit pemadam kebakaran untuk melakukan pendataan vaksinasi tersebut.

"Kita telah menerima informasi dari Kasat Reskrim Polres HSS, bahwa ada kouta 1.000 vaksinasi yang dialokasikan, makanya kita melakukan sosialisasi, tidak hanya untuk anggota pemadam tapi juga untuk masyarakat umum," katanya.

Dijelaskan dia, permintaan data untuk vaksinasi telah dibuat secara tertulis kepada masing-masing ketua unit serta dibuat imbauan di media sosial, untuk bersama-sama mengajak mensukseskan target 1.000 vaksin.

Pihaknya optimis untuk target tersebut dapat tercapai, karena selain untuk anggota juga masyarakat umum, dan direncanakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Sekretariat Kerukunan BPK HSS.

Vaksinasi memang bisa dilaksanakan tidak harus mencapai langsung 1.000 orang, apabila pendataan mencapai 100 orang maka bisa dilaksanakan secara teknis serta dilakukan bertahap.

"Kita terus berkoordinasi dengan Polres HSS sambil melakukan pendataan, tentunya vaksinasi akan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," katanya.

Ditambahkan dia, vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama, untuk menyelamatkan diri, keluarga dan bangsa, serta juga mengajak mensukseskan program vaksinasi sebagai agenda nasional serta berharap pandemi ini segera berakhir.

"Ayo bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19 dengan cara melakukan vaksinasi serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M," tuturnya kepada Wartawan ANTARA Biro Kalsel.

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS berduka atas gugurnya relawan dalam tugas

Baca juga: HM Zikri : Anggota Orari wajib bantu korban bencana

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021