Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan, AKBP Zuhdi Batubara mengatakan sebanyak 421 personel polisi disiapkan untuk mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2015.

"Jumlah personel yang akan terlibat langsung dalam pelaksanaan atau pengamanan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel akan disesuaikan anggaran yang dialokasikan Polda Kalsel," kata Zuhdi di Tanjung, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Zuhdi usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Mantap Praja Intan" 2015 di halaman Mapolres Tabalong.

Untuk pelaksanaan pengamanan pilkada nanti, Polres setempat mendapat dukungan dana sekitar Rp700 juta dengan jumlah TPS di empat daerah pemilihan sebanyak 604.

Zuhdi mengatakan melalui operasi Mantap Praja Intan 2015 yang dilaksanakan selama 140 hari, pihaknya lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi.

Dengan cara ini diharapkan tercipta situasi keamanan, ketertiban nasional yang kondusif di seluruh wilayah Provinsi Kalsel.

Gelar pasukan ini diikuti sebanyak 140 personel polisi serta anggota TNI dan perlindungan masyarakat.

Sehari sebelumnya jajaran Polres Tabalong telah melaksanakan simulasi pengamanan pilkada di halaman kantor KPUD Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015