Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru, Kalimantan Selatan, kembali kembali "menyerbu" atau melaksanakan vaksinasi tahap II terhadap masyarakat maritim untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kali ini pelaksanaan vaksinasi di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Kotabaru jalan KRI Yos Sudarso, Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara," kata Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto di Kotabaru Selasa.

Dia mengtatakan, ini upaya TNI AL untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya lonjakan kasus COVID-19 khususnya di Kabupaten Kotabaru.

Melalui program serbuan vaksinasi maritim terus, pihaknya terus bersinergi bersama pemerintah daerah untuk pelaksanaan percepatan Vaksinasi kepada masyarakat. Dengan target Kotabaru menuju  zona hijau atau terbebas dari pandemi.

"Kegiatan vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin Sinovac yang disuplay oleh Dinas Kesehatan Kotabaru. Sementara untuk para tenaga kesehatannya sendiri didukung dari BP Lanal Kotabaru," jelasnya.

Harapannya adalah memenuhi target masyarakat yang telah di vaksin. dan TNI AL selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai kendor dalam menerapkan prokes sebagai salah satu upaya untuk memproteksi diri kita dari virus COVID-19.

Salah seorang warga Kabupaten Kotabaru yang mengikuti vaksinasi, Rahman mengucapkan terimakasih kepada panitia atas dilaksanakan vaksinasi.

"Kamis sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Lanal. Ini sudah kesekian kalinya mereka melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat secara gratis," pungkas Rahman.

Pewarta: IHI

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021