Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapat dukungan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kalsel dan APBN 2015 sebesar Rp182,2 miliar untuk kegiatan pembangunan.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalsel Martinus di Tabalong, Selasa.

"Untuk kegiatan pembangunan di Tabalong dukungan dana dari APBN sebesar Rp138,9 miliar dan APBD provinsi Kalsel Rp43,3 miliar,"jelas Martinus.

Dengan kegiatan mencakup peningkatan jalan dan jembatan Tanjung - Muara Uya, pelebaran jalan Pasar Panas - Kelua dan rekonstruksi atau peningkatan struktur jalan Kelua - Batas Kota Tanjung (longsoran).

Dana tersebut juga telah digunakan untuk pelebaran Jalan Mabuun - Simpang Empat Haruai - Batu Babi dan bantuan program penyehatan PDAM Kabupaten Tabalong.

Sebelumnya APBD provinsi Kalsel 2014 juga mendukung kegiatan pembangunan ruas jalan Tanjung - Muara Uya sebesar Rp29,7 miliar berupa pelebaran perkerasan jalan dengan beton sepanjang 2,5 kilometer.

Pemasangan jembatan rangka baja dengan bentang 60 meter dan pile slab pendekat bentang 20 meter dengan
lokasi Sungai Tabalong Kanan di Desa Nawin.

"Khusus untuk peningkatan kualitas ruas jalan Tanjung - Muara Uya mendapat alokasi dana dari APBD provinsi sebesar Rp32,6 miliar," tambah Martinus.

Berupa pelebaran perkerasan jalan lama dengan beton sepanjang 1,5 kilometer dan penanggulangan longsoran dengan pile slab di Desa Halong dan Desa Bongkang Kecamatan Haruai.   

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015