Dalam upaya mendukung pelaksanaan Pelajaran Tatap Muka (PTM) dan mencapai herd immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia gencarkan vaksinasi massal bagi pelajar di Kabupaten Balangan.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) BIN Kalsel Supriyono di Paringin, Senin, mengatakan vaksinasi yang digelar bertujuan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, lebih khusus mendukung pelaksanaan PTM. Adapun sasarannya mulai dari pelajar hingga masyarakat umum dan para Lansia.

Supriyono menyebutkan, BIN juga mengutamakan vaksin pada wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah. Sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan capaian vaksin di Balangan.

“Vaksinasi massal ini juga menindaklanjuti arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN Jend (Purn) Budi Gunawan  
untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd immunity secara nasional," sebutnya.
Perwakilan BIN RI dan Satgas COVID-19 Balangan saat memantau proses vaksinasi di Aula SMAN 1 Paringin, Senin (15/11/2021). ANTARA/ragil darmawan


Pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, lanjut dia, berlangsung sejak 15 hingga 18 November mendatang yang akan dibuka pada beberapa tempat di wilayah Balangan.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi massal ini sendiri, pertama kali digelar di SMAN 1 Paringin, Senin (15/11). Selain diikuti oleh para pelajar juga diikuti masyarakat umum.

Untuk informasi, setelah di SMAN 1 Paringin, pada tanggal 16 November juga dijadwalkan di Ponpes Nurul Muhibbin, SMKN 1 Paringin dan SMPN 2 Paringin. Kemudian berlanjut 16 November yang dibuka di Puskesmas Lampihong. Sedangkan pada hari terakhir, tanggal 18 November gerai vaksin dibuka di SMKN 1 Batumandi dan MTsN 1 Balangan.

Pelaksanaan vaksin yang digencarkan oleh BIN, bekerjasama dengan Dinkes dan Satgas COVID-19 Kabupaten Balangan ini ditargetkan menyasar pada seribu peserta vaksinasi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021