Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) , H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, meninjau langsung vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Gambah, di Mesjid Al Falah Gambah Dalam, Kandangan.

Kepala Dinas Kesehatan HSS, Hj Siti Zainab, di Kandangan, Jum'at (12/11), mengatakan terlihat masyarakat sangat tinggi sehingga pelaksanaan vaksinasi COVI-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan ditargetkan ada 100 sasaran vaksinasi masyarakat yang mendapat vaksin prizer dosis tahap I, dengan vaksinator Puskesmas Gambah.

"Hari ini juga ada 14 titik di Kabupaten HSS dengan sasaran jumlah keseluruhan 961 vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, yang dilaksanakan pemerintah daerah, dan salah satunya yaitu di Desa Gambah Dalam," katanya.

Baca juga: Bupati HSS sambutan tim verifikasi LSS tingkat provinsi

Bupati HSS, H Achmad Fikry, bersyukur dengan adanya vaksinasi di Desa Gambah Dalam dan terimakasih juga kepada Tuan Guru KH. Asmuni Sihabuddin, yang memfasilitasi vaksinasi di sini, untuk warga masyarakat lingkungan Mesjid Al Falah Desa Gambah Dalam.

Dijelaskan dia, berharap dengan mendekatkan pelayanan masyarakat banyak yang datang, dan tentu berterimakasih kepada guru yang memfasilitasi. Vaksin silahkan dipilih saja mau yang mana, inikan Prizer yang bisa keluar negeri.

"Jadi kita memberikan keleluasaan kepada masyarakat mau pilih yang mana, mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat lebih banyak,” katanya.

Kemarin sudah mencapai 39 persen lebih, pihaknya terus berpacu meningkatkan capaian vaksinasi, untuk meningkatkan satu persen harus mencari 1.800 warga. Sekarang target pemerintah lansia tahun 2021 sudah harus selesai atau sekitar 24 persen.

Disampaikan pula, dua indikator umum dan Lansia ini terpisah jadi keduanya dikejar, pihaknya yakin dengan kegiatan hari ini, apalagi dengan restu Tuan Guru KH. Asmuni Sihabuddin, akan menggugah masyarakat lain untuk agar segera bervaksin.

Tuan Guru KH. Asmuni Sihabuddin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS, yang hadir di Gambah Dalam untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi di halaman Mesjid Al Falah.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Kabupaten HSS capai 179.527 orang

"Saya pribadi sudah melakukan vaksinasi tahap 1 yaitu dengan vaksin moderna, Insya Allah hari ini akan vaksin yang tahap ke 2," katanya.

Menurut dia, vaksin ini memang dalam bahasa, ada dari riwayat Hadist Muslim di mana Rasulullah SAW pernah mengatakan setiap penyakit itu ada obatnya.

Dan apa yang disuntikan itu tergantung keyakinan pribadi sendiri, yang penting bisa sehat, serta diiringi do'at agar dengan vaksin ini masyarakat terhindar dari segala penyakit, terutama penyakit COVID-19.

Turut berhadir, Ketua Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten HSS, H. Muhammad Thaha, serta Camat Kandangan, Lothvie Rahmanie.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021