Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, menyambut kedatangan Tim Verifikasi Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, di Pendopo Bupati HSS.

Ia mengatakan, selamat datang kepada Tim Verifikasi Penilaian LSS di Kabupaten HSS, dengan harapan pihaknya dapat mempersembahkan yang terbaik, dan juga mendapatkan bimbingan dan arahan tim penilai sebagai input dan proses, untuk meningkatkan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ke depannya.

"Kami bersyukurnya karena dua sekolah yang ada di HSS, yaitu TK Negeri Pembina Kandangan dan SMPN 3 Kandangan, tahun ini ditetapkan sebagai nominasi pada LSS/M tingkat provinsi tahun 2021," katanya yang juga selaku Pembina TP UKS/M, Kamis (11/11).

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Kabupaten HSS capai 179.527 orang

Dijelaskan dia, apa pun hasilnya, apapun nilainya itu akan menjadi input bagi pihaknya selaku bupati, untuk mengambil kebijakan merumuskan tim pembina UKS agar UKS di sekolah berjalan maksimal.

Diinformasikan kepada tim penilai mengenai data remaja di HSS pada rentang umur 12 sampai dengan 18 tahun, yang sudah dilakukan vaksinasi mencapai 58,16 persen, dan direncanakan dapat dituntaskan keseluruhan.

“Anak-anak ini merupakan target pemerintah untuk meningkatkan herd imunity, juga bagian dari rambu-rambu pemerintah untuk melancarkan proses belajar mengajar di HSS,” katanya.

Baca juga: Kampanye Gizi Seimbang dan Isi Piringku HSS ingatkan siswa bawa bekal sehat

Dalam adaptasi kebiasaan baru yang merupakan hal baru ini, dijelaskannya berbagai kebijakan di HSS untuk melancarkan proses belajar mengajar pada kegiatan pembelajaran tatap muka, salah satunya dengan merubah perilaku guru di sekolah untuk hadir lebih lebih awal.

Hal dilakukan agar para guru bisa memastikan prokes yang berjalan di sekolah, mungkin ini gambaran sepintas, nanti tim bisa langsung melihat kondisi yang ada di TK Negeri Pembina Kandangan dan SMPN 3 Kandangan.

Turut hadir,  Bunda PAUD HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua I TP PKK Srie Astuti, Kadisdik selaku Ketua I, Kadinkes selaku Ketua 2, Kepala Kantor Kemenag HSS selaku Ketua 3, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat selaku Ketua Harian dan kepala OPD selaku anggota yang terlibat secara langsung dalam program UKS/M di HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021