PT Saptaindra Sejati menggandeng Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah guna menciptakan tenaga kerja terampil.

 Pelatinan yang resmi dibuka Senin (8/11) di Kantor Balai Latihan Kerja Bartim wujud kepedulian PT SIS dan dukungan kepada program pemerintah untuk peningkatan sumber daya manusia yang terampil dan produktif.

Sugeng Wibowo, Project Manager PT SIS Job Site ADMO mengatakan pelatihan ini salah satu pogram Corporate Social Responsibility perusahaan yang terintegrasi dengan program tanggungjawab sosial PT Adaro Indonesia.

“Pelatihan tenaga kerja diselenggarakan dan diarahkan untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja, guna meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan kesejahteraan," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh saat membuka acara pelatihan dan mengingatkan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia menjadi tanggungjawab bersama semua stakeholders.

 "Permasalahan ketenagakerjaan akan berdampak pada berbagai permasalah sosial yang tentunya mempengaruhi pembangunan perekonomian kita secara keseluruhan, ” jelas Said.

 Ia juga mengapresiasi inisiatif yang dilakukan PT Saptaindra Sejati dan menyampaikan rasa terimakasih kepada manajemen perusahaan atas peran sertanya dalam pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Barito Timur.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Said meminta para peserta pelatihan untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, disiplin serta mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut diikuti 10 peserta yang merupakan warga Kabupaten Barito Timur khususnya angkatan kerja di wilayah Kecamatan Banua Lima.

Pelatihan akan difokuskan untuk jurusan otomotif dan sepeda motor dengan instruktur dari Binaan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LKPS) Tamiyang Layang.

Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, baik teori maupun praktek yang diselenggarakan selama lima belas hari, 8 sampai 26 November 2021.

Pelatihan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari PT SIS melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam upaya pengembangan sumber daya manusia khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021