Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang digelar di halaman kantor bupati diikuti peserta dari unsur ASN dan personel TNI/Polri. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Rabu selain upacara penaikan bendera juga diisi pembacaan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dibacakan bupati di depan peserta upacara hari besar nasional itu. 

"Bersama bahu-membahu penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai," ujar mensos. 

Ia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 menjadi satu momentum membuka kesempatan bagi keluarga penerima bantuan sosial khususnya yang berusia muda untuk keluar dari kemiskinan. 

"Kami akan mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui  pendidikan vokasi serta peningkatan kemampuan memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang atau sesuai minat dan bakatnya," ujar dia. 

Ditekankan, bangsa Indonesia harus lebih maju dari tahun sebelumnya dan harus dibuktikan pada dunia jika bersama bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan karena kita bukan bangsa yang lemah.

Mengusung tema "Pahlawan ku inspirasi ku", upacara yang diikuti Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, unsur Forkopimda,  Sekda Banjar, Asisten dan kepala SKPD, persone TNI/Polri, dan legiun veteran.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021