Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabiansyah, mengimbau masyarakat Kotabaru, khususnya di daerah pemilihanya untuk tidak tergiur dengan investasi yang menjanjikan keuntungan besar dan menggiurkan.

"Kami mengingatkan agar tidak pernah ikut investasi yang menggiurkan dan tak masuk akal, karena menjanjikan keuntungan yang sangat besar," kata Rabiansyah, Senin.

Biasakan berinvetasi yang legal dan masuk akal (logis), agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain di kemudian hari.

Hal itu disampaikan setelah menerima pengaduan sejumlah warga dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Kotabaru, yakni, Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Barat dan Pamukan Utara yang menjadi korban investasi yang diduga "bodong" dengan total kerugian sekitar miliaran rupiah.

Selain yang datang mengadu ke DPRD, korban lainnya diperkirakan masih ada yang belum melapor dan total kerugian atas dugaan investasi bodong yang dilakukan oleh oknum berinisial M dan M cs itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pelaku kini diamankan di Polres Tanah Bumbu, untuk memberikan keterangan kepada pihak Kepolisian atas perbuatannya.

Mudah-mudahan dengan pelaporan kepada pihak berwajib, akan mendapatkan titik temu dari perkara yang di hadapi, walau untuk para korban belum bisa dipastikan bisa mendapatkan kembali modalnya 100 persen.

Dia menjelaskan, modus pelaku menjanjikan para korban dengan hasil fantastis. 

Misalkan, menyerahkan uang Rp1 juta dalam tempo 15 hari akan dikembalikan sebesar Rp1,3 juta, makin besar ikut menanam saham, maka makin besar keuntungan para nasabah yang di janjikan.
 

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021