Balangan - (Antaranews Kalsel) - Sebagai salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari tiga sekolah yang sama di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, SMKN Batumandi bisa dikatakan mempunyai reputasi dan prestasi yang baik, tidak hanya di tingkat lokal namun juga provinsi dan nasional.

Kepala SMKN Batumandi, Drs Moh Kamal Syahwil MM mengungkapkan, meskipun usia SMKN Batu Mandi baru berusia delapan tahun, namun itu tidak menjadi alasan untuk tidak bisa bersaing dengan sekolah-sekolah serupa dan sederajat yang lebih tua.

"Bagi kami, usia yang masih muda tidak  menjadi kendala untuk mengukir prestasi, bahkan harus menjadi motivasi demi melahirkan lulusan yang handal dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya," tegasnya.

Prestasi demi prestasi itu seakan semakin lengkap kalau disandingkan dengan presentasi kelulusan siswa-siswinya yang selama beberapa tahun terakhir selalu menyentuh angka 100 persen.

Satu hal yang membuat jajaran SMKN Batumandi bangga luar biasa, yaitu ketika slogan yang mereka gunakan sejak tahun 2009 sudah menasional, yakni slogan "SMK Bisa".

"Ya meskipun tidak disebutkan itu adalah slogan dari kami, tapi itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," ujarnya.

Dengan kenyataan demikian, tidak heran kemudian SMKN Batumandi yang berdiri pada tahun 2007 tersebut, digadang-gadang bakal menjadi sekolah yang akan melahirkan generasi-generasi penerus yang handal di bidangnya.

Sekolah yang dipimpin oleh Drs Moh Kamal Syahwil MM ini, mempunyai empat program kejuruan andalan yang diyakini akan membawa para alumninya dapat bersaing di dunia kerja.

Program kejuruan tersebut yaitu program Keahlian Multimedia dengan akreditasi A, program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dengan akreditasi B, program Keahlian Akuntansi dengan akreditasi B, dan dua program keahlian lainnya yakni Pemasaran dan Persiapan Grafika (PG) yang masih dalam tahap proses akreditasi.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015