Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) 
Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil mensertifikatkan aset hingga menghasilkan penghargaan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Alhamdulilah penghargaan langsung dari Kasau atas keberhasilan dalam mensertifikatkan BMN tanah TNI AU di wilayah kerja Lanud Sjamsudin Noor," terang Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Banjarbaru.

Menurut catatan Kasau, ungkap Yulmaizir, capaian kali ini adalah prestasi dan keberhasilan yang luar biasa dalam pengelolaan barang milik negara (BMN), makanya layak diberikan penghargaan agar menjadi motivasi bagi jajaran TNI AU lainnya. 

Lanud Sjamsudin Noor sendiri telah melaksanakan pengamanan aset BMN dengan melakukan sertifikasi atas bidang tanah milik Lanud Sjamsudin Noor yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan total lahan seluas 9.839.500 M2.

"Jadi aset lahan ini dalam bentuk lima buah sertifikat dan dinilai sebagai langkah yang sangat strategis dan efektif oleh Kasau," tutur Danlanud.
Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago bersama komandan satuan lainnya saat menerima penghargaan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (ANTARA/Firman)

Yulmaizir mengatakan penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras seluruh prajurit dan PNS Lanud Sjamsudin Noor yang berperan aktif mendukung tugas TNI Angkatan Udara khususnya dalam pengelolaan aset BMN.

"Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh personel, tanpa dukungan kita bersama maka penghargaan ini tidak akan pernah ada," ucapnya.

Dia pun mengajak seluruh anggota agar lebih kerja keras lagi membangun Lanud Sjamsudin Noor lebih baik dan terus maju.

Sebelumnya Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo mengunjungi Air Weapon Range (AWR) Dwi Harmono Maluka Baulin, Kabupaten Tanah Laut yang menjadi area sekitar lokasi lahan yang disertifikatkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut tersebut.

Panglima turut pula mengganjar penghargaan tim aset Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin atas prestasi luar biasa itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021