Perkelahian kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menyebabkan satu orang warga meninggal dunia di tegah jalan A Yani Desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara, Senin (1/11) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kasi Humas Polres HST Iptu Soebagyo mengatakan, korban bernama Husni (48) yang merupakan warga Desa Batu Mandi Kabupaten Balangan.

Berdasarkan kronologis laporan warga, tambah Soebayo, saat itu, korban singgah di sebuah warung di Desa Haur Gading dalam kondisi mabuk dan marah-marah sambil memukul meja.

Lalu ditegur oleh warga yang saat itu ada AG dan MS. "Kalau ada masalah jangan dibawa-bawa ke sini. Tidak terima dengan teguran tersebut, korban berkata " Waninya ikam (beraninya kamu),".

Setelah adu mulut tersebut, tersangka berinisial MS yang saat itu berada langsung masuk ke rumah dan mengambil pisau.

Korban juga sempat ditarik oleh temannya ke luar warung untuk segara meninggalkan lokasi. Namun, karena sudah emosi, AG dan MS tetap mengejar korban hingga ke luar warung dan langsung menyerang.

AG pun langsung memukul dengan kayu hingga tersungkur dan mengenai pelipis korban. Namun korban kembali berdiri dan dipukul lagi oleh AG di bagian bahu dan kepala. Sedangkan MS menusuk dengan pisau di bagian kanan perut korban hingga jatuh dan bersimbah darah di tengah jalan di Desa Haur Gading.

"Korban memang sempat dibawa dengan Ambulan Puskesmas Batu Mandi ke RS Balangan namun nyawanya tidak tertolong hingga meninggal dunia," katanya.

Mendapat laporan peristiwa pembunuhan tersebut, jajaran Reskrim Polres HST dibantu Polsek Batara langsung bergerak cepat dan kurang dari empat jam berhasil menangkap tersangka pertama berinisial MS (28) saat sembunyi di tengah hutan di sebuah kandang ayam.

"Sedangkan tersangka AG masih dalam pengejaran. Kami berharap kepada para keluarga kedua belah pihak agar menahan diri dan menyerahkan proses hukum ini kepada pihak kepolisian," tuntasnya.

Peristiwa perkelahian tersebut, hanya berselang sehari pascaperkelahian di Desa Layuh Kecamatan Batu Benawa. 
Baca juga: Satu orang tersangka pembunuhan di Layuh menyerahkan diri
Baca juga: Hanya gara-gara itik, warga HST ini saling 'timpas' hingga tewas
Baca juga: Meresahkan, Polres HST tangkap ODGJ di Desa Abung

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021