Wakil Bupati Kotabatu H Andi Rudi Latif mengatakan kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh stakeholder termasuk media.

"Peran pers dan media sangat penting dalam upaya memajukan daerah melalui pemberitaan media, masyarakat bisa mengetahui perkembangan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan," ujar Andi, pada saat kegiatan lomba karya tulis tingkatpelajar dan mahasiswa se Kabupaten Kotabaru, Senin.
 
Dijelaskan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kotabaru saat ini juga tidak terlepas dari peran serta pers seperti LKBN Antara, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jurnalis LKBN Antara yang selama ini berkarya dan turut mengawal serta bersinergi dengan masyarakat dalam pembangunan di daerah Kotabaru.

LKBN Antara sebagai lembaga independen yang penting dalam penyampaian informasi perannya sangat dibutuhkan pemerintah daerah, karena dengan keberadaan LKBN Antara, program dan informasi pemerintah, terlebih program pemerintah Kotabaru dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik. 

"Kami mengapresiasi dengan diselenggarakannya lomba membuat karya tulis tingkat pelajar dan mahasiswa, lomba seperti diharapkan dapat menumbuh kembangkan bakat dan minat para pelajar dan mahasiswa di bidang karya tulis" ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan lomba karya tulis tingkat pelajar dan mahasiswa ingi terselenggara berkat kerja sama LKBN Antara dengan  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)  dan Mubadala Petroluem diikuti sebanyak 109 orang yang berasal dari jenjang  sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

Untuk tingkat SMA juara satu diraih oleh Attaya Laili Safitri dri SMAN 1 Kotabaru, juara 2 Siti Fatimah dari SMKN 1, juara 3 Talita Naila Rahman dari SMKN 1 Kotabaru.

Sedangkan jenjang perguruan tinggi juara 1 diraih oleh Muhammad Andrean Lazuardi dari Universitas Lambung Mangkurat, juara 2 Rakhil Zulfansah dari STIKES Darul Azhar, juara 3 Ahmad Syaufi dari STIT Darul Ulum.

Sementara itu,  Mubadala Petroleum merupakan perusahaan hulu minyak dan gas bumi internasional yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintahan Uni Emirat Arab.

Di Indonesia, Mubadala Petroleum adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sebuku yang berlokasi di Selat Makassar, dengan lapangan gas Ruby yang telah berproduksi sejak 2013. Selain itu, Mubadala Petroleum juga menjadi operator Kontrak Kerja Sama (KKS) West Sebuku yang terletak di sekeliling Sebuku, juga Andaman I dan South Andaman di laut lepas Aceh, serta memiliki saham kerja di Andaman II yang masih dalam tahap eksplorasi.”

Pewarta: Sabari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021