Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang bertema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri mengajak seluruh anak muda untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan yang saat ini banyak digeluti oleh para pemuda, Kamis (28/10) di Halaman Kantor Bupati setempat.
 
"Pada momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda," kata Wabup.
 
Ditegaskannya, persatuan menjadi syarat mutlak sebuah loncatan perubahan dan menghadapi berbagai tantangan. 
 
"Ke depan, tantangan bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda tentunya tidak semakin ringan, akan tetapi dengan komitmen bersatu dalam keragaman menjadi modal sosial dalam menghadapi berbagai hambatan dan tantangan bangsa ke depan," tukasnya.
 
Pencapaian penanganan COVID-19 ini dijelaskannya menjadi momentum bangsa Indonesia segera bergerak tumbuh secara ekonomi khususnya ekonomi yang mendorong kemandirian pemuda dalam mensejahterahkan diri dan selanjutnya memberikan dampak pada kesejahteraan bahgsa Indonesia secara keseluruhan.
 
Terutama dikatakanya untuk memulihkan kondisi ekonomi para pemuda sebagai segmen yang paling terdampak oleh situasi COVID-19 ini.
 
Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda ini diterangkannya, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia maju.
 
"Pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi," tukasnya.
 
"Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021