Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH mengapresiasi atas penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Gubernurnya H Sahbirin Noor SSos MH.

"Pemberian gelar doktor kehormatan dan Honoris Causa (Dr HC) tersebut tentu memang ada sesuatu yang patut mendapatkan penghargaan tersebut," ujarnya menjawab wartawan/anggota Press Room DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu (27/10) siang.

Sebagai contoh, Paman Birin (sapaan akrab terhadap Sahbirin Noor) selama menjadi Gubernur Kalsel atau saat priode pertama cukup tinggi perhatian pada pendidikan.

"Bahkan memberi dana bantuan berupa hibah dari APBD untuk kemajuan atau peningkatan pendidikan di Banua ini, tidak terkecuali pendidikan tinggi, termasuk Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin," ujarnya.

Selain itu, Paman Birin cukup gigih dalam membangun pertanian di provinsiny yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota, lanjutnya.

"Kita berharap dengan pemberian gelar doktor kehormatan tersebut, bukan cuma untuk pribadi Paman Birin, tetapi lebih dari itu buat kemajuan Banua," demikian Supian HK.

Pemberian gelar doktor kehormatan itu oleh ULM yang akan dilakukan dalam Sidang Terbuka Senat perguruan tinggi negeri tertua di Kalimantan tersebut pada Kamis, 28 Oktober 2021 atau bertepatan Hari Sumpah Pemuda.

Sidang Terbuka Senat ULM dengan acara Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan/Honoris Causa (Dr HC) kepada H Sahbirin Noor pada Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 13.00 Wita di Auditorium ULM Jalan Jenderal A Yani km36 Banjarbaru.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021