Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor, memimpin rapat persiapan peringatan hari jadi ke-71 HSS di Aula Rakat Mufakat, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Masing-masing seksi diminta laporan kesiapan suksesnya acara puncak hari jadi tanggal 2 Desember 2021, serta rangkaian  kegiatan, termasuk rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad di Bumi Rakat Mufakat.

Baca juga: Desain logo dan tagline hari jadi HSS dilombakan

"Untuk tempat pelaksanaan acara puncak rencananya akan tempatkan di lapangan Lambung Mangkurat, Insya Allah akan di hadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, beserta undangan terbatas lain dengan prokes yang ketat," katanya, Rabu (27/10).

Selain itu puncak acara nantinya akan di ikuti oleh seluruh SKPD dan Desa di Kabupaten HSS dengan zoom meeting, atau streaming melalui media sosial youtube.

Dalam rapat tersebut juga di bicarakan untuk tarian pembuka saat acara puncak nantinya, Sanggar Karamunting dipilih untuk menyajikan tarian pembuka dengan tari yang ditampilkan “Tilah Paring” yang menjadi juara di tingkat provinsi Kalsel.

Baca juga: Bupati dan Forkopimda HSS ikuti peringatan hari jadi ke-71 Provinsi Kalsel

Selain itu, ada beberapa rangkaian yang menyertai puncak peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS ini, di antaranya ada bakti sosial, susur sungai dengan bersih-bersih sampah, gowes dan jalan santai.

Dan untuk menambah keberkahan Kabupaten HSS yang menginjak usianya yang ke-71 tahun ini, rencanannya Kabupaten HSS akan kedatangan UAS  pada tanggal 16 November 2021 mendatang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021