Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar razia di sepanjang jalan Transmigrasi di kota setempat untuk meningkatkan kedisiplinan para pengendara dalam berlalu lintas.

"Dalam kegiatan ini kami fokuskan di satu titik saja di jalan Transmigrasi, karena di daerah tersebut masih banyak ditemui para pengendara yang melanggar lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Irwan Kurniadi SIK di Batulicin, Jumat.

Ia mengatkan, razia tersebut merupakan program prioritas Kapolri untuk menekan jumlah angka kematian dalam berlalu lintas sehingga razia tersebut akan terus dilakukan sampai masyarakat sadar terhadap aturan lalu lintas.

"Akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan dibandingkan dengan bulan lalu, karena di sebabkan kurang sadarnya pengendara untuk tertib berlalu lintas," katanya.

Untuk di ketahui dalam razia hunting yang berlangsung pada Jumat (7/8) pukul 16.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita itu polisi berhasil mengamankan 30 barang bukti dari para pengendara yang melanggar atura lalu lintas di jalan tersebut.

"Para pelanggar lalu lintas cukup bervariasi ada yang melawan arus, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak melengkapi surat menyurat dan tidak memakai helm," tutur Irwan yang memimpin kegiatan razia tersebut.

Untuk barang bukti yang sudah di amankan di antaranya STNK 15 lembar, SIM dua lembar, dan kendaraan jenis roda dua sebanyak 13 Unit.

"Kami akan terus malakukan razia seperti dan kami akan fokuskan di satu titik yang banyak terdapat pelanggaran, sampai para pengendara sadar dan taat hukum dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di Tanah Bumbu," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015