Ratusan karyawan di PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) yang beroperasi di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) antusias mengikuti Vaksinasi Gotong Royong (VGR).

Kaspro PT SLS, Wawan Harianto, di Kalumpang, Sabtu (23/10), mengatakan secara keseluruhan di batch pertama ini sudah tervaksin 800 Orang karyawan.

"Dan nantinya akan dilanjutkan di batch 2 direncanakan pada tanggal 4 Nopember 2021 dengan target sasaran Karyawan NPI Group, " katanya, saat memberikan keterangan dalam vaksinasi juga dihadiri Direktur Operasional NPI Group, Heri Suhanta Hernanda.
 
Vaksinasi gotong royong di PT Surya Langgeng Sejahtera (Antara/Fathur)


Dijelaskan dia, vaksinasi terlaksana bekerja sama  dengan Kimia Farma, di mana untuk kerjasama ini melalui rangkaian kegiatan VGR di Perkebunan Kelapa Sawit NPI Group, sebelumnya dilaksanakan di PT PAS dan PT KAP yang berlokasi di Tapin, dan terakhir dilaksanakan di PT. SLS berlokasi di Kabupaten HSS.

Hal ini sebagai bentuk keseriusan perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Virus COVID-19 di daerah, sehingga ekonomi dapat segera pulih dan Indonesia bangkit.

Pelaksanaan VGR dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari kedatangan para karyawan dan sesuai divaksinasi, agar sesuai dan terpenuhi standar medisnya, dibantu para tenaga kesehatan, serta juga menghadirkan dan dipantau unsur muspika setempat.
 
Vaksinasi gotong royong di PT Surya Langgeng Sejahtera (Antara/Fathur)


"Meskipun sudah divaksin bukan berarti penerapan protokol kesehatan menjadi longgar dan kita lengah, vaksinasi ini bagian dari ikhtiar bersama meningkatkan kekebalan tubuh masing-masing dan komunitas terhadap virus, sementara protokol kesehatan terus diterapkan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi penularan," katanya.

Ditambahkan dia, bersyukur hingga saat ini telah terjadi penurunan signifikan kasus positif COVID-19, khususnya di Kabupaten HSS, penurunan ini menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat secara bersama berpartisipasi berjuang menghadapi pandemi, do'a dan harapan juga selalu dipanjatkan agar pandemi segera berakhir.
 
Vaksinasi gotong royong di PT SLS (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021