Balangan - (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Sefek Effendie didampingi putera sulungnya Dimas Febriandie, menyerahkan bantuan kepada BPK Paringin Kota, Senin (3/8) malam.

H Sefek Effendie mengungkapkan, bantuan tersebut atas permintaan masyarakat setempat, untuk membantu dan memudahkan kegiatan anggota pemadam kebakaran dalam tugasnya.

"Bantuan ini merupakan permintaan masyarakat setempat, semoga bermanfaat dalam pelaksanaan tugasnya yang mulia membantu orang dalam musibah kebakaran," ujarnya.

Dalam melaksanakan tugas memadamkan api lanjut Sefek, utamakanlah keselamatan diri sendiri, baik saat di perjalanan maupun saat berhadapan dengan api.

"Keselamatan diri sendiri harus diutamakan sebelum membantu orang lain, baik diperjalanan maupun saat memadamkan api," pesannya kepada para anggota BPK setempat.

Tokoh Masyarakat setempat H Jamhari yang juga sebagai Kepala BPK setempat mengutarakan rasa terimakasihnya atas segala bantuan tersebut.

Selain sebagai alat yang dapat memudahkan tugas anggota BPK dalam bertugas ujar H Jamhari, bantuan tersebut secara tidak langsung juga membantu masyarakat yang sedang terkena musibah kebakaran.

Bantuan berupa Mobil Carry Pickup untuk angkutan anggota BPK serta mesin semprot kaki, atau mesin semprot yang bisa dibawa ke areal yang tidak bisa dijangkau oleh mobil BPK.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015