Balangan - (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Sefek Effendie didampingi putera sulungnya Dimas Febriandie, berpamitan kepada warga Paringin di Langgar Husnul Khotimah di Komplek 25B, Kelurahan Paringin Kota.

Dalam kesempatan tersebut, H Sefek Effendie di Paringin, Senin (3/8) malam mengucapkan terimakasih banyak atas segala dukungan dan sambutan warga selama menjadi Bupati Balangan sejak tahun 2004 hingga akhir masa jabatannya 2015 ini.

"Terimakasih kepada warga atas segala sambutan serta dukungannya selama ini, baik sejak pertama kali ditunjuk sebagai pejabat Bupati Balangan di tahun 2004, hingga terpilih menjadi Bupati definitif sejak Pilkada pertama di Balangan pada tahun 2005," ujarnya.

Apa yang sudah tercapai di masa pemerintahannya, lanjut Sefek, merupakan dukungan dan kerjasama yang baik selama ini dengan warga Balangan, baik dari segi pendidikan, pembangunan, kesehatan, dan lain sebagainya.

"Apa yang telah kita capai bersama ini, berasal dari banyaknya masukan dari warga, tokoh dan pemuda Balangan dalam mendukung pembangunan, sehingga perubahan dari waktu-kewaktu semakin meningkat," sampainya.

Meskipun begitu lanjut Sefek, masih banyak hal yang belum tercapai, karena pengalamannya sebagai Bupati hanya di Balangan, sama halnya seperti Kabupaten Balangan yang baru pertamakali memiliki Bupati.

"Saya menjadi Bupati cuma di Balangan, sejak ditunjuk sebagai pejabat Bupati hingga menjadi Bupati Definitif cuma di Balangan, begitupun Kabupaten Balangan sejak menjadi kabupaten 2003, baru mengenal satu Bupati," katanya.

Dirinyapun masih mengingat saat-saat terpilih sebagai Bupati Balangan pada Pilkada Balangan pertama kali pada tahun 2005, dimana masyarakat mempercayakan pilihan kepada dirinya.

"Saat-saat pilkada pada 2005, saya masih ingat ketika itu, perolehan sangat ketat, dan kalau tidak salah selisih suara pada waktu itu hanya sekitar 1365 suara, dan akhirnya sejak saat itu saya menjadi Bupati definitif di Balangan," jelasnya.

Dan kurang lebih sepuluh hari lagi tambah Sefek, dirinya akan menyelesaikan tugas sebagai Bupati Balangan, untuk itu dirinya beserta keluarga memohon ampun dan maaf atas segala kekurangannya selama menjadi Bupati maupun sebagai warga Balangan.

"Kami mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan kami sekeluarga selama di Balangan, baik sebagai Bupati maupun sebagai warga masyarakat, dan kami mohon pamit sebagai Bupati Balangan," sampainya kepada warga setempat.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015