Balangan - (Antaranews Kalsel) - Warga Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin, melaksanakan acara ramah tamah dengan Bupati Balangan, Kalsel, H Sefek Effendie yang telah memimpin kabupaten setempat selama kurang lebih 11 tahun.

Tokoh Agama Balangan, Guru H Abdul Hadi atau yang biasa disapa dengan Guru Hadi, Senin (3/8) malam di Paringin mengungkapkan, berterimakasih banyak atas segala upaya dan pengabdian H Sefek Effendie selama menjadi Bupati Balangan.

"Terimakasih banyak atas segala upaya dan pengabdian Bapak H Sefek Effendie yang telah banyak membangun dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat di Balangan selama ini," ungkap Guru Hadi di Langgar Husnul Khotimah Komplek 25 b Paringin.

Tak terasa sudah 11 tahun sejak menjadi Kabupaten Balangan, Beliau menjabat sebagai pejabat Bupati pada tahun 2004, serta selanjutnya menjabat sebagai bupati definitif di Balangan ini sejak tahun 2005 hingga 2015, ujar Guru Hadi.

Banyak sudah kemajuan dan pembangunan di Balangan ini lanjut Guru Hadi, kami hanya bisa mendo'akan semoga H Sefek Effendie sekeluarga selalu sehat dan diberkahi oleh Allah SWT, dan semoga tidak melupakan warga setempat dimanapun nantinya berada.

Selain itu, Tokoh Masyarakat setempat H Jamhari mengutarakan, sejak pertamakali ditunjuk sebagai pejabat Bupati Balangan, warga mengenal baik H Sefek Effendie yang dulu sempat tinggal di rumah dinas sementara di wilayah Paringin Kota.

"Dulu beliau tinggal di rumah dinas yang sekarang dijadikan Kantor BRI Paringin, beliau sering berkunjung ketempat warga baik pagi saat jogging maupun sore hari saat jalan-jalan santai berkeliling kampung," ungkapnya.

Jadi, tambah H Jamhari, masyarakat Paringin sudah tidak asing lagi dengan sosok beliau, Baik H Sefek Effendi maupun Isteri beliau Ibu Mardiana Effendie yang sering ikut arisan dan yasinan bersama ibu-ibu warga setempat.

Meskipun masih banyak yang belum merasa puas atas capaian masa kepemimpinan beliau, namun tidak bisa juga dipungkiri, banyaknya fasilitas pembangunan, pendidikan dan kesehatan, telah membuat Sumber Daya Manusia (SDM) setempat semakin baik.

"Anak-anak rata-rata lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), bahkan banyak yang sudah kuliah, sehingga wajar ketika semakin banyak yang pintar, tuntutannya pun semakin meningkat, sehingga tingkat kepuasan masyarakatpun semakin tinggi," tambahnya.

Semua itu tak lepas dari segala perubahan dan pembangunan di masa H Sefek Effendie, jadi kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga atas segala pengabdiannya, tutupnya.

Wargapun langsung meminta Bupati Balangan H Sefek Effendie yang didampingi Putera Sulungnya Dimas Febriandie untuk berfoto bersama, sebagai kenang-kenangan atas kepemimpinannya di Balangan selama dua periode tersebut.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015