Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Sultan Khairul Saleh melepas gerak jalan santai HUT ke-65 Kabupaten Banjar diikuti unsur Muspika dan Muspida serta masyarakat di alun-alun Ratu Zalekha, Martapura, Minggu.


Rilis Humas Pemkab Banjar ditderima Antaranews Kalsel, menyebutkan peserta begitu antusiasme mengikuti kegiatan jalan santai yang diadakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Dijelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar yang ke-65. 

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh secara melakukan pengibaran bendera start melepas para peserta sebagai tanda dimulainya jalan sehat Disbudparpora Kabupaten Banjar tersebut.

H Khairul Saleh  disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat banyak memberikan nilai positif bagi masyarakat, disamping mendapatkan manfaat dari berjalan kaki juga dapat menyegarkan pikiran karena dilakukan dengan beramai-ramai dan gembira.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekda Banjar, Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar, Kepala Lapas Martapura, dan beberapa unsur muspida lainnya itu Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh juga menambahkan, kegiatan semacam ini hendaknya sering dilaksanakan.

Agar dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Masyarakat yang sehat niscaya dapat membantu dalam mempercepat pembangunan Kabupaten Banjar kedepannya.

Diakhir acara, Bupati diwakili oleh Sekda Banjar Nasrunsyah, juga melakukan pengundian dan menyerahkan secara langsung hadiah utama berupa satu buah lemari es kepada peserta yang beruntung.

Dalam kegiatan itu sendiri panitia menyediakan banyak hadiah bagi para pesertanya, sehingga  menambah antusias masyarakat untuk berpartisipasi.(Asp/Wls/Hms/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015