Kepengurusan Inovasi Wanita Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) Srikandi Muda Sesa Banua Rantau Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) secara resmi dikukuhkan oleh Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D) bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Semoga kepengurusan Srikandi Muda ini dapat bekerja dengan baik dan turut andil membangun Desa Banua Rantau dalam usaha peningkatan ekonomi keluarga," kata Ketua TP PKK HST, Cheri Bayuni Budjang, Minggu.

Menurutnya, TPK2D yang beranggotakan instansi lintas sektor melaksanaan pembinaan di desa Banua Rantau dalam rangka persiapan dalam menghadapi lomba PK2D yang mewakili HST dalam mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalsel.

"Segala kegiatan yang dilaksanakan dan upaya yang dilakukan demi kemajuan Desa Banua Rantau khususnya dalam hal kualitas dan peningkatan ekonomi keluarga di desa," ucapnya.

Diterangkannya, Srikandi Muda merupakan inovasi wanita desa yang awalnya dibentuk sebagai salah satu penunjang dan pendukung desa PK2D di Desa Banua Rantau.

Selain itu adapun tujuan pembentukan Srikandi Muda adalah sebagai sarana atau wadah bagi wanita-wanita desa Banua Rantau dalam bertukar pikiran, sharing ataupun saling bekerja sama dalam rangka peningkatan pendapatan dan ketahan ekonomi keluarga.

Srikandi Muda juga merupakan wadah bersatunya usaha-usaha kecil rumah tangga, tempat bernaungnya UP2K yang ada di Desa Banua Rantau.

"Kepengurusan ini juga harus aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangka mendukung pembangunan desa agar terciptanya masyarakat yang makmur, unggul dan dinamis sesuai dengan visi Kabupaten HST," tuntasnya.

Baca juga: Wisata River Tubing Meratus Desa Alat kembali buka, tawarkan tantangan susur sungai lebih ekstrem
Baca juga: Warga Lok Buntar sempat hilang secara misterius di area perkebun karet
Baca juga: Kasus COVID-19 di HST menurun drastis, dalam perawatan cuma sisa lima orang

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021