Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Abdul Wahid menerima anugerah Manggala Karya Kencana.


Penghargaan diserahkan Kepala BKKBN pusat Surya Chandra Surapaty pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Tangerang Provisni Banten, Sabtu.

"Penghargaan Manggala karya kencana ini berkat dukungan masyarakat dan jajaran pejabat dan karyawan pemerintah daerah," ujar Wahid.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo turut menyaksikan penyerahkan penghargaan tersebut bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno.

Bupati HSU menerima penghargaan bersama 129 Gubernur/walikota/bupati se-Indonesia.


Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dibidang kependudukan dan Keluarga Berencana(KB) dimana kepala daerah yang memperoleh penghargaan ini dinilai berhasil membangun aspek kependudukan dan keluarga berencana dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan penghargaan diperoleh berkat dukungan segenap lapisan masyarakat Kabupaten HSU dan jajaran Pemda setempat.

Wahid mengatakan pembangunan Keluarga Berencana terus digalakan setiap tahun, bahkan HSU meraih peringkat tertinggi di Provinsi Kalimantan Selatan dalam penggunaan alat KB pria.

Bupati menegaskan komitmen dan dukungan bagi pembinaan keluarga sebagaimana amanat Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Bupati HSU menerima penghargaan Ketua PKK HSU Anisah Rasyidah, Sekretaris Daerah Eddy Yannor Idur, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gusti Iskandariah, Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Gusti Hamdani serta Kepala Bagian Humas Adi Lesmana.

Peringatan Harganas yang digelar di Lapangan Sunburst Kota Tangerang Selatan ini dihadiri Ketua dan anggota PKK, Kepala dan staf Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana seluruh Indonesia./ Eddy Abdillah

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015