Anugerah Kalpataru yang sebelumnya diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar tiba di banua dan langsung diarak ke Kota Martapura begitu tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Iring-iringan mobil membawa anugerah Kalpataru 2021 bersama pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasby Lc menuju Mahligai Sultan Adam dan diserahkan kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur, Jumat. 

Rombongan KH Zarkasyi didampingi mantan Menteri LH Muhammad Hatta dan Kadis LH Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana disambut hangat Bupati Banjar Saidi Mansyur beserta jajaran. 

Pejuang lingkungan KH Zarkasyi Hasby langsung menyerahkan piala penghargaan paling bergengsi bidang lingkungan itu kepada Saidi Mansyur, sebagai simbolis penghargaan tersebut berhasil diraih.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, mengucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasby atas prestasi maupun dedikasinya yang dinilai berjasa telah merintis, mengabdi dan berperan menyelamatkan lingkungan. 

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasbi atas penghargaan Kalpataru 2021 kategori Pembina Lingkungan yang diberikan Menteri LHK," ujar bupati Banjar. 

Menurut Saidi, selama ini kerja sama yang baik telah terjalin antara Pondok Pesantren Darul Hijrah Cindai Alus dengan jajaran Pemkab Banjar dan diharapkan menjadi motivasi bagi pondok pesantren lainnya.

Ramah tamah dengan Bupati Banjar tidak berlangsung lama, hanya sekitar 50 menit rombongan kembali bertolak ke Ponpes Cindai Alus mengikuti rangkaian kegiatan lainnya di ponpes putra tersebut. 

Sementara piala penghargaan  Kalpataru 2021, diinapkan satu malam di Mahligai Sultan Adam Martapura dan rencananya akan kembali di arak pasukan pengibar bendera (Paskibra), Sabtu besok menuju ponpes.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021