Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, melantik dan mengambil sumpah 60 pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat fungsional dan kepala sekolah, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula Pendopo Bupati HSS.
Mereka yang dilantik hari ini terdiri dari 18 pejabat administrator, 16 pejabat pengawas, 15 pejabat fungsional dan 11 kepala sekolah.

"Proses pergantian jabatan merupakan hal lumrah, khususnya di dalam instansi pemerintahan," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry dalam sambutan pelantikan, Kamis (14/10).

Ia meminta para pejabat yang dilantik dapat menyelesaikan tugas-tugas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Dan meminta pejabat dapat berinovasi dalam merealisasikan program kerja, menekankan program kerja mesti terlaksana sesuai dengan rencana, sehingga hasil yang diharapkan bisa tercapai, bermanfaat dan menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar para pejabat bisa menjadi contoh teladan bagi bawahannya, jadilah pemimpin yang bisa memecahkan masalah bawahannya jangan hanya pemimpin yang bisa menyerahkan masalah kepada bawahannya.

"Pemimpin harus bertanggung jawab terhadap keberadaan organisasinya, termasuk memecahkan masalah yang dihadapi bawahannya," katanya.

Dijelaskan dia, pelantikan hari ini ada beberapa mengisi jabatan yang kosong, dan itu sangat dibutuhkan oleh organisasi. ia berpesan para pejabat dilantik untuk membantu menyelesaikan visi dan misi 2018-2023.

"Tantangan pasti ada, tapi tantangan harus dihadapi dan diselesaikan jangan dihindari," katanya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para camat se Kabupaten HSS.

Baca juga: Empat sekolah wakili HSS ikuti LSS tahun 2021 tingkat provinsi

Baca juga: Kantor kas Bank Syariah Indonesia di RSUD Kandangan diresmikan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021