Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Ahmad Fauzan Saleh meminta para guru harus ikhlas mendidik generasi muda dengan baik, karena menurutnya para guru berpengaruh besar terhadap masa depan Kabupaten Banjar.


"Mari para guru bekerja dengan ikhlas dan profesional," ujar Fauzan Saleh saat menghadiri Halal Bi halal PGRI Kabupaten Banjar di Gedung Iqra Jalan A Yani Km 39 Martapura, Kamis (30/7).

Rilis Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel menyebutkan H Fauzan Saleh mengakui dari tahun ke tahun keberhasilan para guru di Kabupaten Banjar sudah cukup membanggakan dan mengalami perkembangan.

Contohnya SMPN 4 Martapura menjadi wakil Indonesia dalam The 2nd Eco School Award atau Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat ASEAN (Asia Tenggara) Ke-2 Tahun 2015 di Myanmar dari tanggal 29 – 30 Juli 2015.

"Ini bukti kualitas pendidikan sudah merata hingga ke desa, buktinya kualitas anak dikampung tidak kalah dengan yang berada di kota," ucap H Fauzan.

Hal itu juga membuktikan, kalau fasilitas bukanlah yang utama dalam menentukan kualitas siswa, meski sekolah dikota memiliki fasilitas yang lengkap justru ditengah keterbatasan, sekolah di desa berhasil melahirkan siswa yang lebih berprestasi.

"Fasilitas bukanlah yang utama tetapi keikhlasan dan kualitas guru mengajarlah yang lebih menentukan," papar Fauzan seraya berharap kepada para guru untuk dapat meningkatkan kualitas mengajar jangan hanya terfokus pada fasilitas saja.

Untuk itu, Wakil Bupati Banjar mengajak para guru untuk meningkatkan kebersamaan, profesionalitas, serta keikhlasan semoga apa yang diajarkan menjadi ibadah yang berujung pada peningkatan kualitas anak didik, penentu masa depan Kabupaten Banjar kedepan.

Seiring akan berakhirnya masa jabatan Sebagai Wakil Bupati Banjar Periode I, dirinya tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada para guru, yang karena kesibukannya tidak sempat mendatangi rumah guru satu-persatu.

"Jika ada yang tidak berkenan baik didalam pergaulan maupun tindakan, atau ada janji yang belum yeng belum terpenuhi, dengan segala kerendahan hati mohon keikhlasanya untuk memaafkan," tutup H Fauzan Saleh sambil mohon doa restu untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Banjar mendatang.

Halal bi bihlal bersama Fauzan Saleh dan PGRI berlangsung dengan hangat dan hikmat, acara diakhiri dengan pemberian tali asih kepada para guru, bersalam-salaman dan foto bersama.

Acara tersebut dilaksanakan guna membangun persaudaraan antar guru PGRI. Dalam sambutannya, Kursani selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini menjadikan silaturrahim antar sesama warga PGRI semakin terjalin," tutur Kursani.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Simpang Empat, H Nazaruddin berharap kegiatan halal bihalal ini dapat diikuti oleh seluruh guru yang ada di lingkungan UPTD Pendidikan Simpang Empat.

Kursani berharap kedepannya semua guru bisa lebih giat dan disiplin lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan terhadap masyarakat.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015