Pelaksanaan perkuliahan tatap muka di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berjalan lancar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Alhamdulilah aktivitas perkuliahan di ruang kelas sudah berjalan seiring penurunan level PPKM, semua fakultas melaporkan berjalan lancar," kata Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Banjarmasin, Rabu.

Dia memastikan pembatasan jumlah mahasiswa di ruang kelas jadi syarat utama yang wajib dipatuhi. Sistem secara bergantian dengan kapasitas maksimum 50 persen jadi patokannya.

Kemudian masker wajib digunakan mahasiswa selama proses pembelajaran termasuk ketika beraktivitas di area kampus.

"Kalau ada pelanggaran prokes, Satgas COVID-19 fakultas dapat mengambil tindakan misalnya menghentikan proses pembelajaran tatap muka yang sedang berlangsung," kata Sutarto menegaskan.

Perguruan tinggi negeri terbaik di pulau Kalimantan terakreditasi A itupun mantap menggelar pembelajaran tatap muka seiring tingginya capaian vaksinasi civitas akademika.

Bahkan menunjukkan sertifikat vaksin menjadi syarat wajib mahasiswa dan dosen sebelum memasuki ruang perkuliahan.

"Kami apresiasi civitas akademika yang begitu antusias mendukung program vaksinasi hingga akhirnya pembukaan kampus bisa dilakukan saat ini tanpa harus khawatir penularan COVID-19," kata Sutarto.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021