Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Hulu Sungai Selatan (HSS), Efran, mengikuti Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Tahun 2021 yang digelar secara virtual.

Ia mengatakan, tahun ini di Kabupaten HSS, ada empat yang mewakili LSS yakni, TK Negeri Pembina Kandangan, SDN Telaga Langsat, SMP Negeri 3 Kandangan, dan SMA Negeri 1 Simpur.

"Penilaian tahap pertama ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, diawali dengan pemaparan video dan penyampaian materi," katanya, juga Ketua Harian Tim UKS/M HSS, dalam keterangan, Rabu (13/10), di Aula Ramu Setda HSS.

Dijelaskan dia, masing-masing kepala sekolah memaparkan berbagai kegiatan peningkatan usaha kesehatan sekolah masing-masing.

Mulai dari pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), program kebersihan rutin, pendidikan kesehatan di tengah pandemi COVID-19, hingga penanaman tumbuhan obat keluarga.

Ia pun setelah mengikuti penilaian awal menyampaikan apresiasi dan mengaku puas, dengan pemaparan para kepala sekolah yang mewakili.

“Ini langkah pertama yang dilakukan Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi KalselTahun 2021, yakni verifikasi administrasi kemudian nanti akan dilanjutkan dengan verifikasi lapangan, dan tentu akan menjadi penilaian terakhir," katanya.

Menurut dia, sangat berharap ada dukungan dan bantuan dari semua pihak, terutama dari Ketua Umum Tim Pembina UKS/M HSS, Syamsuri Arsyad yang sudah memberikan arahan dan juga bimbingan.

Dalam dalam ajang lomba ini, supaya Kabupaten HSS dapat memberikan prestasi dan juga hasil yang optimal, untuk bisa menorehkan prestasi yang terbaik.

LSS sendiri merupakan bentuk pembinaan sekaligus penghargaan kepada sekolah, yang menjaga kesehatan siswa dan lingkungannya.

Baca juga: Bupati buka Bimtek sekolah, guru penggerak dan akun pembelajaran

Baca juga: Enam anak didik SMKN 2 Kandangan akan ikuti lomba nasional dan dunia

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021