Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri acara penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BFS) yang ke lima tahun 2021 di Banjarmasin. 

Acara yang berlangsung secara hybrid event ini berlangsung selama tiga hari dari 8-10 Oktober 2021 dan ditutup Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. 

"Kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival 2021 merupakan event tahunan, rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021, dengan tujuan mengangkat salah satu warisan budaya Banjar yaitu kain sasirangan," katanya, Minggu malam (10/10).

Melalui Festival ini, kain sasirangan terus diperkenalkan dan dikembangkan dengan inovasi inovasi kekinian, sehingga dikenal baik nasional maupun internasional sebagai identitas masyarakat banua kita di Kalimantan Selatan. 

"Pemerintah kota Banjarmasin terus berkomitmen untuk menjaga marwah kain sasirangan ini agar dapat terpelihara dan menjadi kebanggaan masyarakat banua," ujarnya dalam siaran pers.

Dijelaskan Ibnu Sina, keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk event nasional dari tahun ke tahun tidak main main,  beragam persiapan telah dilaksanakan sebagai bukti keseriuaan Pemerintah Kota dan Dekranasda Kota Banjarmasin. 

"Semoga gelaran BFS ini dapat melahirkan perancang-perancang motif sasirangan yang baru. Terimakasih dan sampai jumpa di BSF ke enam tahun depan, "ujarnya mengakhiri. 

Sebelumnya,  Wabup Kotabaru juga menghadiri acara pembukaan BFS ditempat yang sama pada Jum'at (8/10/2021) dan juga rangkaian acara lainnya.

Pewarta: Ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021