Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Harun Nurasid dan H Aulia Oktafiandi (Harun-Aulia) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan cabup dan cawabup ke KPUD HST, Senin (27/7) Pukul 10.00 Wita.

Pasangan Harun-Aulia atau disingkat Handal tersebut datang ke KPUD dengan menaiki becak, diikuti oleh Ibu Tintainah Harun Nurasid dan Ibu Khairunnisa Saiful Rasyid, anggota DPR RI Syaiful Rasyid beserta tokoh agama.

Dikawal ratusan simpatisan PAN, PKPI, PDI-P, Hanura, Nasdem serta para relawan, pasangan Handal berangkat dari kediaman Bupati HST.

Layaknya sepasang pengantin, keberangkatan calon incumbent tersebut, diiringi doa yang dipimpin oleh ulama KH Mukhtar selaku pengurus Ponpes Ibnul Amin Pemangkih dan dilepas oleh KH Murjadi guru majelis taklim Desa Andang Kecamatan Haruyan dengan salawat dan taburan beras kuning.

Harun dan Aulia tampak duduk berdampingan di dalam becak dengan mengenakan kemeja putih bergaris depan, membaur dengan warga dan para relawan serta ratusan abang becak yang ikut meramaikan pendaftaran pasangan ini dengan beragam atribut dan hiasan becak.

Sepanjang perjalanan dari Kediaman H Harun Nurasid yaitu di Jalan Murakata Barabai, orang nomor satu di Bumi Murakata yang akan mengakhiri jabatannya sebagai bupati HST pada 31 Agustus 2015 mendatang, melambaikan tangan kepada masyarakat di jalan yang dilaluinya seraya meminta doa restu.

Rombongan juga melewati Pasar Keramat Barabai, lalu menuju halaman Masjid Agung kemudian rombongan turun dari becak dan melanjutkan perjalanan menuju kantor KPU dengan jalan kaki dan diiringi dengan rombongan musik hadrah.

Tiba di kantor KPU HST, rombongan Cabup dan Cawabup disambut lengkap lima komisioner KPU HST yang telah bersiap menerima berkas pendaftaran di aula dalam kantor KPUD HST.

"Saya ingin melanjutkan pembangunan di Bumi Murakata, memajukan daerah agar mampu bersaing dengan daerah lain serta mensejahterakan masyarakat HST, dan melanjutkan program-program prorakyat, untuk itu kami mohon do'aa restunya," kata Harun.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015