Para alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) di Polda Kalimantan Selatan berbagi untuk panti asuhan sebagai wujud peduli terhadap sesama di masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulilah hari ini keluarga besar SIP Reg Angkatan 50 yang baru saja menyelesaikan pendidikan bersilaturahmi ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Norhidayah Putra-Putri," terang Ipda Muhammad Fathurahman mewakili rekan satu angkatannya.

Puluhan paket sembako dibagikan untuk kebutuhan panti asuhan yang dihuni 42 anak putra dan putri tersebut. 

Menurut Fatur, kegiatan berbagi itu diharapkan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari panti asuhan khususnya untuk sembako.

Pihaknya juga mengingatkan kepada anak-anak panti agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di lingkungan panti maupun di luar.

"Kami juga memohon doa agar selalu dilancarkan dalam menjalankan tugas Kepolisian melayani masyarakat," tutur Fatur selaku ketua angkatan SIP 50 yang berlatar prajurit Brimob itu.
Alumni SIP angkatan 50 berbagi untuk panti asuhan. (ANTARA/Firman)


Sementara Arsalan selaku pengasuh panti asuhan di Jalan Sungai Andai, Banjarmasin Utara itu mengucapkan terima kasih kepada SIP 50 yang telah berbagi untuk mereka.

Diakui dia, selama pandemi bantuan yang datang menurun drastis hingga 50 persen dari kondisi normal.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini yang bisa digunakan untuk kebutuhan panti. Bantuan sendiri bukan soal nilainya tapi niat tulusnya berbagi yang sangat kami hargai," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021