Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan memberikan batuan berupa bingkisan keperluan sekolah kepada warga miskin yang ada di desa Sejahtera di kota setempat.

"Kami ikut prihatin dengan kehidupan mereka penghasilannya yang serba pas dikarenakan tidak adanya pekerjaan tetap," kata kapolsek Simpang Empat AKP Victor Berliyanto di Batulicin, Sabtu.

Penyerahan bantuan itu dilakukan pada Jumat (24/7) sore sekitar pukul 17.00 Wita, bantuan yang diberikan itu untuk meringankan beban keluarga mereka agar anaknya bisa melanjutkan sekolah.

Bantuan yang diberikan Polsek Simpang Empat kepada warga itu di antaranya berupa seragam sekolah, sepatu, tas, buku dan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

"Ini merupakan bagian program Babinkamtibmas yang selama ini di gelorakan untuk mewujudkan kepedulian polisi terhadap masyarakat," katanya.

Kapolsek Simpang Empat yang saat itu didampingi Babinkamtibmas desa Sejahtera Bripka Pol Ruslan Paride menambahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat agar terus melakukan koordinasi mana kala ada keluhan dan masalah ataupun informasi.

"Kami akan selalu melakukan pembinaan terhadap warga kami, baik itu dengan mendatangi kerumah maupun dengan memberikan hibauan secara tertulis," ujarnya.

Salah seorang warga Desa Sejahtera, Tuti Megasari mendapatkan bantuan dari Polsek Simpang Empat untuk bisa melanjutkan pendidian anaknya yang baru lulus dari bangku sekolah dasar.

"Kami berterima kasih kepada bapak Kapolsek dan anggota Binmas yang sudah peduli terhadap warganya yang kurang mampu." katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015