Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Organda Terminal Kilometer 6 Banjarmasin Hamidan menyatakan serius ikut bursa Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) pada pemilihan kepala daerah tahun 2015.


Kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa dia mengaku sudah melakukan pendekatan dengan tujuh partai politik yang dilamarnya beberapa waktu lalu, dan dia yakin diantaranya akan ada yang percaya untuk mengusungnya maju pada Pilkada tahun ini.

"Dalam satu atau dua hari ini kita akan dapat kepastian dari sejumlah partai politik, ini saya terus menjalin komunikasi dengan para petinggi partai di daerah ini," ujarnya, belum mau menyebutkan partai apa saja yang didekatinya.

Dia menyatakan, sudah memilih tokoh yang akan mendampinginya pada Pilkada nanti, namun baru dia ungkap kepublik jika sudah dipastikan memiliki dukungan pasti partai politik yang mencukupi syarat maju, yakni, total minimal 9 kursi di DPRD Banjarmasin.

"Meski sulit mencari koalisi partai, sebab tidak ada partai yang bisa memenuhi sebanyak 20 persen kursi dewan untuk biasa mengusung sendiri kandidat, kita tidak patah semangat, masih ada waktu, sebab belum ada juga partai yang serius saat ini sudah resmi mengusung calon," ucapnya.

Dia meyakini, partai politik di era ini akan memilih orang yang memiliki elektabilitas dan bersih untuk diajukan menjadi kandidat pemimpin daerah ini kedepannya, sebab kalau tidak banyak yang dipertaruhkan, yakni,pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

"Permasalahan di Banjarmasin sebagai ibu kota provinsi sudah sangat kompleks, perlu pemimpin yang muda dan gesit untuk menanganinya, jadi ini panggilan dari jiwa untuk membangun daerah kelahiran bagi saya," akunya.

Hamidan mengaku sudah cukup gencar melakukan sosialisasi diri kemasyarakat, baik melakukan pertemuan langsung maupun lewat alat praga, yakni, baliho.

"Intinya,kita sudah sangat siap untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik, dan berkometmen untuk maju Pilkada," ucapnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015